Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Yenny Dukung Ganjar-Mahfud, Cak Imin: Biasa Aja, Sama Suami Seniri Saja Beda Pilihan!

Laporan: RMN
Senin, 30 Oktober 2023 | 01:11 WIB
Cawapres Koalis Perubahan Muhaimin Iskandar, -
Cawapres Koalis Perubahan Muhaimin Iskandar, -

RMBanten.com - Polhukam - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak khawatir dengan dukungan putri Gus Dur, Yenny Wahid ke pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan itu mengaku tak khawatir dukungan itu akan menggerus suara bagi Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

"Kita setiap pemilu berbeda, biasa enggak ada masalah. Setiap pemilu kita beda," kata Cak Imin saat menghadiri pengukuhan dan silatnas pimpinan pusat Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (28/10).

Cak Imin tidak khawatir suara Nadhliyin akan beralih ke pasangan Ganjar - Mahfud MD. Menurutnya, beda pilihan merupakan hal wajar dalam pemilu.

Terlebih ia mengingatkan, suami dari Yenny Wahid, Dhohir Farisi yang merupakan kader PSI tentu akan manut dengan partainya yang mendukung Prabowo - Gibran.

"Mbak Yenny sama suaminya saja beda, enggak masalah," ujarnya

Diketahui, keluarga Gus Dur resmi memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Salah satu alasannya ialah sosok Mahfud MD yang dinilai memiliki kedekatan dengan Gus Dur sejak lama.

an rasa tersebut, kedekatan hati kami, maka kami, barisan para kader Gus Dur, menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Yenny mengatakan, kedekatannya dengan Mahfud MD menjadi pertimbangannya bersama Barikade Gus Dur mendukung pasangan tersebut. Mahfud, menurut Yenny juga merupakan tokoh NU.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada," tuturnya.

Atas dukungan itu, Yenny Wahid diangkat menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.rajamedia

Komentar: