Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Testimoni Anies Baswedan: Prof. Azyumardi Figur Bersahaja Berwawasan Luas Dan Mendunia

Laporan: RMN
Selasa, 20 September 2022 | 13:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melayat almarhum Prof. Dr. Azyumardi Azra/Repro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melayat almarhum Prof. Dr. Azyumardi Azra/Repro

RMBanten.com, Ciputat - Sosok Almarhum Prof. Dr. Azyumardi Azra selama hidupnya merupakan sosok figur yang bersahaja dan simpel. Namun, di balik kesederhanaannya tersebut, almarhum merupakan seorang berwawasan luas dan mendunia.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenang almarhum mantan Rektor UIN Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pers.

"Salah satu yang kita semua ingat, kalau beliau pergi ke mana-mana tasnya paling kecil. Bawaaanya paling sedikit tapi ilmunya paling banyak. Jadi kalau diskusi paling banyak,” kenang Anies kepada wartawan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (20/9).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga memiliki banyak kenangan dengan almarhum Prof Azra.

Dalam beberapa kesempatan, Anies menyebut Prof Azra meruapakan pribadi yang sangat simpel.

"Banyak sekali saya berkegiatan dengan Allahu yarham. Baik dulu ketika di kampus, kemudian juga ketika beliau menjadi penasihat wapres, banyak kegiatan bersama dan beliau itu sangat simpel,” ujarnya.

"(Prof Azra) kalau bawa apa-apa selalu simpel. Pergi lama pun bawaannya simpel. Jadi, pribadi yang sangat sederhana dalam keseharian tapi memiliki pemikiran yang luas dan mendalam,” demikian Anies Baswedan.rajamedia

Komentar: