Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Sultan Andara Raffi Ahmad Jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 09 September 2024 | 21:41 WIB
Artis yang lebih dikenal Sultan Andara, Raffi Ahmad menjadi ketua Tim Pemenangan Bacagub dan Bacawagub Banten Andra Soni - Dimyati Natakusumah. [Foto: Repro]
Artis yang lebih dikenal Sultan Andara, Raffi Ahmad menjadi ketua Tim Pemenangan Bacagub dan Bacawagub Banten Andra Soni - Dimyati Natakusumah. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Artis kondang Raffi Ahmad atau dikenal Sultan Andara dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024 Andra Soni-Dimyati Natakusumah.


Hal itu disampailan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco dalam keterangannya, Jakarta, Senin (9/9).


"Raffi Ahmad ditugaskan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten," ujar Dasco.
 

Dasco yang juga legislator dapil Tangerng Raya itu berharap penunjukkan Raffi berdampak terhadap Andra-Dimyati.

"Salah satunya, mampu memperbesar peluang kemenangan Andra-Dimyati," ujar Wakil Ketua DPR itu.


Sebelumnya, Andra menyampaikan pihaknya akan membentuk tim pemenangan dalam waktu dekat. Tim pemenangan akan diisi oleh kader dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat.


"Tim pemenangan dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat, ada banyak yang mendukung," kata Andra beberapa waktu lalu.


Dalam pencalonannya ini, Andra berjanji akan mewujudkan Banten maju, adil, merata, dan tidak korupsi jika terpilih sebagai Gubernur Banten.


Andra-Dimyanti memiliki delapan program utama dengan 24 turunannya. Salah satu dari delapan program yang akan digagas pasangan ini ialah Banten Cerdas dengan menjanjikan sekolah gratis di tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Banten.


Ketujuh program lainnya antara lain Banten Bagus di mana Andra-Dimyanti akan memfokuskan kerjanya pada pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, sumber daya air, dan hunian yang layak.


Lalu, Banten Sehat bertujuan memberikan layanan kesehatan bagi warga tanpa diskriminasi. Kemudian, Banten Kuat memfokuskan zona ekonomi baru, penguatan UMKM, dan pemerataan ekonomi.


Selanjutnya, Banten Indah dengan tujuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Berikutnya, Banten Makmur bertujuan mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.


Program ketujuh ialah Banten Ramah dengan tujuan menciptakan investasi, kemudahan industri, dan penyerapan tenaga kerja. Terakhir, Andra-Dimyanti menggagas program Banten Melayani, yaitu membuat tata kelola pemerintahan tidak korupsi dan sistem merit dalam birokrasi.rajamedia

Komentar: