Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Poltracking Indonesia: Jokowi Faktor Penentu Jadinya Gibran Berpasangan Dengan Prabowo

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 13 Oktober 2023 | 11:33 WIB
Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda. (Foto: Repro)
Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Polhukam - Presiden Joko Widodo menjadi faktor penentu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang berpeluang besar diusung menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.  Presiden Joko Widodo yang notabene adalah orang tua Gibran

Pernyataan itu disampaikan Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dalam tayangan wawancara dengan Metro TV, Rabu (11/10).

"Faktor utama penentunya adalah faktor Jokowi. Jadi kalau MK mengabulkan terkait batas usia, maka Jokowi yang akan menjadi penentu, belum otomatis Mas Gibran akan menjadi cawapres Prabowo atau Ganjar," terang Hanta Yuda.

Menurut Hanta, restu Jokowi sangat berpengaruh dalam menentukan pasangan di Pilpres 2024 mendatang.
Kata Hanta, jika berpotensi menang, maka sangat mungkin Jokowi akan mendorong anaknya menjadi cawapres Prabowo.

"Restu Pak Jokowi akan mengkalkulasi potensi kemenangan, itu paling penting. Kalau Gibran dipasangkan dengan Prabowo memiliki potensi kemenangan maka sangat mungkin Jokowi mendorong Gibran jadi wakil Prabowo. Jadi faktor Pak Jokowi sangat menentukan," lanjut Hanta Yuda.

Gibran kata Hanta, bisa menjadi solusi kebuntuan bagi Prabowo dalam menentukan pilihan bacawapres. Karena masing-masing ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju yang memiliki nama untuk diajukan sebagai pendamping Prabowo.

"Sekaligus memecah kebekuan potensi kuldesak atau deadlock antara ketua umum partai yang punya nama (bacawapres) masing-masing. Maka dengan muncul Gibran, itu akan menjadi jalan tengah," demikian tutup Hanta Yuda.rajamedia

Komentar: