Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pet Kingdom Salurkan 4 Ton Makanan Hewan Untuk 9 Shelter

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 04 November 2023 | 22:22 WIB
Melalui Care For Paw yang ke-6, Pet Kingdom berhasil mengumpulkan 4.000 kilogram atau 4 ton pet food atau makanan hewan. (Foto: Lani)
Melalui Care For Paw yang ke-6, Pet Kingdom berhasil mengumpulkan 4.000 kilogram atau 4 ton pet food atau makanan hewan. (Foto: Lani)

RMBanten.com, Tangsel - Melalui Care For Paw yang ke-6, Pet Kingdom berhasil mengumpulkan 4.000 kilogram atau 4 ton pet food atau makanan hewan.

Care For Paw sendiri merupakan program yang diinisiasi Pet Kingdom bersama member Paw Friends untuk meningkatkan kesejahteraan anabul di shelter atau penampungan hewan.

Head of Operation Pet Kingdom, Alfonsius Adriyanto mengatakan, dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah Pet Food yang terkumpul mengalami kenaikan.

"Secara keseluruhan, Pet Kingdom telah berhasil mendonasikan pet food/makanan hewan dengan total 4000 kg atau 4 ton ke 9 shelters. Dibanding dengan tahun lalu jumlahnya bertambah," kata Alfonsius di Pet Kingdom Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel, pada Sabtu (4/11).

Lebih lanjut, Alfonsius menjelaskan dua cara untuk berdonasi, yakni dengan membeli pet food di store Pet Kingdom dan langsung memasukkan ke dalam dropbax yang sudah disediakan.

Atau dengan donasi poin, dimana Paw Friends membeli produk tertentu lalu mendapatkan poin yang akan di akumulasi di akhir program.

"Dengan cara donasi tersebut para Paw Friends berhasil mengumpulkan 6850 poin yang nilainya setara dengan 179kg pet food," ujarnya.

Selain donasi makanan hewan, ada tiga kegiatan utama yang rutin dilaksanakan setiap tahun, yakni pengumpulan donasi makanan, Rabies Day atau hari pemberian vaksin rabies gratis dan juga Adoption Day atau hari adopsi hewan.

"Pet Kingdom juga melakukan vaksinasi gratis untuk anjing dan kucing dengan bekerjasama DPKP Kabupaten Tangerang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi di hari Worid Rabies Day," imbuhnya.

Lanjut Alfon, Adoption Day juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Care For Paw.

Nantinya, pihak shelter memberikan edukasi tentang manfaat dan cara adopsi anabul, serta memperkenalkan beberapa anabul kepada calon OTA (orang tua asuh) yang hadir.

Sehingga para calon OTA berkesempatan untuk mengenal dan membangun koneksi dengan para anabul yang ingin diadopsi.

"Program ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan hewan-hewan di Indonesia," tegasnya.

Untuk menutup rangkaian Care For Paw di tahun ini, Pet Kingdom juga mengadakan Halloween Pawty yang dihadiri oleh para member Pet Kingdom, pemilik shelter, serta mitra-mitra yang mendukung Pet Kingdom.rajamedia

Komentar: