Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Hari Ini, Kampanye Damai Paslon yang Berkompetisi di Pilwakot Tangerang

Fadlo-Fadlin (1), Ahmad - Bonnie (2), Sachrudin-Maryono (3)

Laporan: Lani Pahrudin
Selasa, 24 September 2024 | 02:45 WIB
Pengundian nomor urut Paslon di Pilkada Kota Tangerang. [Foto: Dok Pemkot]
Pengundian nomor urut Paslon di Pilkada Kota Tangerang. [Foto: Dok Pemkot]

RMBANTEN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah melaksanakan engundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kantor KPU Kota Tangerang, Senin (23/9).


Diketahui, pasangan calon Faldo Maldini – Mohammad Fadhlin Akbar mendapat nomor urut 1. Kemudian, Paslon dengan nomor urut 2, Ahmad Amarullah – Mohamad Bonnie Mufidjar. Dan pasangan Sachrudin – Maryono mendapatan nomor urut 3.


Penetapan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin beserta sejumlah undangan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.


“Kita sudah menyaksikan bersama-sama pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Saatnya, kita masyarakat Kota Tangerang mendukung dan menyukseskan Pilkada Kota Tangerang, agar berlangsung damai dan kondusif,” ajak Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara.


Koswara berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat menjalani Pilkada dengan penuh kegembiraan. Agar masyarakat tetap menjalani hubungan harmonis, meski terdapat perbedaan dalam pilihan atau dukungan calon.


Menurut Koswara, beda pilihan itu adalah hal yang biasa, namun yang paling penting adalah menjaga persatuan dan persaudaraan untuk kemajuan Kota Tangerang.


"Ayo kita wujudkan transisi pemerintahan Kota Tangerang yang terjaga dengan baik tanpa gejolak yang berarti,” imbau Deni.


Ditempat yang sama Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis Rustana Hasan mengatakan, usai berlangsungnya pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikta dan Wakil Walikota Tangerang, KPU Kota Tangerang akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai sebelum masa kampanye dimulai, di Alun-Alun Kota Tangerang, Selasa (24/9) besok.

 

"Deklarasi Kampanye Damai, sebelum masa kampanye pada 24 September hingga 23 November mendatang. Deklarasi Kampanye Damai digelar untuk memastikan dan meneguhkan komitmen pasangan calon dalam pelaksanaan kampanye berlangsung secara aman dan damai,” ujar Rustana.rajamedia

Komentar: