Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Blusukan! Walikota Ajak Warga Bikin Film Sejarah Kampung Tematik

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 05 Februari 2023 | 01:04 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat blusukan ke kampung tematik/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat blusukan ke kampung tematik/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah mengunjungi kampung - kampung tematik yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci, Sabtu (4/2).

Arief mengunjungi Kampung Grenpul (Gerendeng Pulo) dan juga Kampung Urang Baraya.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkot Tangerang, Arief berbincang dengan warga terkait potensi kampung dan juga peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan mengembangkan hasil budidaya yang tengah dilakukan.

"Panennya berapa lama pak, jualnya udah kemana aja ini hasil panen tanaman sama ikannya?," tanya Arief saat berkunjung ke Kampung Urang Baraya yang berlokasi di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Sabtu(4/2).

Selain berniaga, Arief juga mengajak para pemuda dan juga masyarakat untuk membuat film yang menceritakan tentang sejarah serta asal muasal penamaan wilayah tempat tinggal masing - masing.

"Selain menjadi sarana promosi dari kampung tematik juga menjadi cerita yang diwariskan. Misalnya sejarah tanah gocap, kenapa namanya begitu karena dahulu sewa tananhnya 50 perak," terang Arief.

"Mungkin tidak harus 100 persen sama, bisa dipadukan dengan make up story agar bisa diterima secara luas," sambungnya.

Dengan begitu, lanjut Arief, generasi muda berikutnya tidak akan lupa akan apa yang menjadi sejarah dari penamaan dan juga identitas yang dimiliki dari lingkungan tempat tinggalnya.

"Semangatnya untuk menghidupkan kembali sejarah dan asal usul dengan cara yang menyesuaikan perkembangan zaman," demikian tutup Arief Wismansyah.rajamedia

Foto: Disway
Pos Sebelumnya:
Abad Fikih
Pos Berikutnya:
Fikih Berubah
KH Cholil Staquf atau Gus Yahya bersama jajaran PBNU meninjau persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 5 Februari 2023.-nu.or.id-
Komentar: