Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Berani Lawan Sachrudin! KPN: Siapa Kenal Faldo Maldini di Pilwakot Tangerang?

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 09:40 WIB
Kolase bakal calon Walikota Tangerang Faldo Maldini dan Sachrudin. [Foto: Repro/RMB]
Kolase bakal calon Walikota Tangerang Faldo Maldini dan Sachrudin. [Foto: Repro/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilwakot Tangerang - Pasangan Faldo Maldini dan Fadlin Akbar akan menemui karang terjal, di kosntetasi Pilkada Kota (Pilwakot) Tangerang.


Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN),  Adib Miftahul, Selasa (16/7).


"Berbekal ‘nama be’ Wahidin Halim sebagai ayah Muhammad Fadlin Akbar, belum cukup buat Faldo -Fadlin. Keduanya harus ‘tebar pesona’ demi mencari ketertarikan masyarakat Kota Tangerang," ujar Adib.

 

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN),  Adib Miftahul -
 

"Ini isu politiknya rendah jadi musti harus tebar pesona. Pekerjaan rumahnya banyak, bukan masalah primordial, tapi siapa yang kenal Faldo Maldini?" sambungnya.


Dikatakan Adib, kehadiran, Sachrudin sebagai rival, akan semakin berat buat Fadlo-Fadlin menyusul elektabilitas Wakil Wali Kota dua periode itu.


"Investasi sosial politik Sachrudin itu tinggi. Saya juga memotret beberapa lembaga survei, elektabilias, popularitas Sachrudin itu tinggi,” ujarnya.


Menurut Adib, dengan investasi politik selama 10 tahun menjadi Wakil Wali Kota, Sachrudin belum memiliki lawan yang sepadan pada Pilkada Kota Tangerang.


Investasi yang terbangun, kata Adib, baik di struktural partai maupun pegawai negeri sipil (PNS), menjadikan Sachrudin sebagai calon yang bertengger kuat, untuk mendapatkan posisi Wali Kota.


"Suka atau tidak memang popularitas, sampai elektabilitas memang paling tinggi di Kota Tangerang itu tergambar terpotret ketika saya mengamati dari hasil berbagai survei,” ujarnya.


Disisi lain, dalam kebutuhan memenuhi syarat kontestasi Pilkada, lanjut Adib, Partai Golkar tidak akan menemui kesulitan. Menurutnya, sosok Sachrudin masih dapat ‘dijual’ kepada partai politik selain Golkar, untuk berkoalisi.


"Terkonfirmasi, sudah mendapatkan ‘tiket’ dari Partai Golkar. Mencari teman koalisi saya kira tidak terlalu sulit. Jelas memang, Sachrudin adalah magnet bagi lawan politik, juga bagi teman politik begitu,” tandasnya.


Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Miftahul Adib berpandangan bahwa, dengan investasi politik selama 10 tahun menjadi Wakil Wali Kota, Sachrudin belum memiliki lawan yang sepadan pada Pilkada Kota Tangerang.


Pasalnya, lanjut Adib, investasi yang terbangun baik di struktural partai maupun pegawai negeri sipil (PNS), menjadikan Sachrudin sebagai calon yang bertengger kuat, untuk mendapatkan posisi Wali Kota.


“Suka atau tidak memang popularitas, sampai elektabilitas memang paling tinggi di Kota Tangerang itu tergambar terpotret ketika saya mengamati dari hasil berbagai survei,” kata Adib kepada posrakyat.id, Selasa 21 Mei 2024.


Karena dia (Sachrudin) adalah petahana 10 tahun. Saya kira investasi politiknya sudah mencukupi,” tambahnya.


Dalam kebutuhan memenuhi syarat kontestasi Pilkada, lanjut Adib, Partai Golkar tidak akan menemui kesulitan.rajamedia

Komentar: