Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Al Muktabar: Inflasi Di Provinsi Banten Cukup Terkendali

Laporan: Raja Media Network
Senin, 11 Desember 2023 | 21:52 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Sekda Banten Virgojanti saat Rakor Pengendalian Inflasi. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Sekda Banten Virgojanti saat Rakor Pengendalian Inflasi. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Pengendalian inflasi jadi fokus kerja Pemerintah Provinsi Banten menghadapi akhir tahun 2023.Tercatat inflasi tahunan (YoY) untuk November 2023 Provinsi Banten sebesar 3,03 persen. Sedangkan secara bulanan (m-t-m) terhadap Oktober 2023 sebesar 0,57 persen.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Rapat Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang. Senin, (11/12).

"Inflasi di Provinsi Banten sampai sekarang cukup terkendali sejalan dengan kondisi perekonomian masyarakat di Provinsi Banten,” ujar Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, dengan inflasi yang terkendali, pihaknya juga terus mengoptimalkan berbagai upaya. Salah satunya dengan pemanfaatan dana fiskal daerah untuk mengurangi pengeluaran dan menyeimbangkan anggaran.

Lanjut Al Muktabar, sebagai upaya pengendalian inflasi pihaknya juga terus mengawasi komoditi yang menjadi pemicu inflasi seperti beras dan cabai merah. Dengan berbagai upaya tersebut, ia harap mampu menyetabilkan harga dan ketersediaan bahan pangan tersebut.

"Pada dasarnya beras sudah aman. Tinggal cabai merah yang terus kita upayakan pengoptimalannya baik melalui tanam cabai ataupun panen cabai yang akan kita laksanakan nanti,” demikia tutup Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: