Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ade Sumardi: Pemekaran Lebak Selatan jadi Kabupaten, Langkah Pemerataan Pembangunan

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 17 Oktober 2024 | 08:18 WIB
Calon wakil gubernur nomor urut 01, Ade Sumardi meyebut DOB Cilangkahan langkah untuk pemerataan pembangunan. [Repro/RMB]
Calon wakil gubernur nomor urut 01, Ade Sumardi meyebut DOB Cilangkahan langkah untuk pemerataan pembangunan. [Repro/RMB]

RMBANTEN.COM -  Pilgub Banten - Pemekaran Kabupaten Lebak bagian selatan menjadi daerah otonom baru (DOB) Cilangkahan, merupakan langkah tepat untuk dapat memeratakan pembangunan di Provinsi Banten.


Demikian disampaiakan calon wakil gubernur Banten Nomor urut 01 Ade Sumardi dalam debat Cagub dan Cawagub Banten, pada Rabu malam (16/10).


"Selatan itu sangat luar biasa potensinya, maka harus kita gali. Akan tetapi infrastrukturnya selama ini sangat kurang. Maka dari itu, pembangunan jalan poros desa itu akan kami lakukan,” ujarnya Ade.


Sebagai mantan wakil bupati Lebak dua periode, dikatakan Ade, warga Lebak bagian selatan telah lama menyampaikan aspirasi untuk membentuk DOB Cilangkahan.


"Aspirasi tersebut pun menjadi fokus yang akan pihaknya dorong untuk segera terealisasikan," ujar Ade.


Dikatakan Ade, mewujudkan DOB Cilangkahan merupakan langkah yang harus dilakukan, untuk memeratakan pembangunan di Banten.


Ade mencontohkan bagaimana Banten akhirnya bisa lebih maju, ketika telah berpisah dari Provinsi Jawa Barat.


"Dulu ketika Banten dengan Jawa Barat, begitu tertinggalnya Banten. Tapi begitu Banten ini berpisah dengan Jawa Barat, Banten relatif lebih maju. Begitu pula dengan yang lainnya,” terangnya.


Lanjut Ade, dengan adanya DOB Cilangkahan, maka pembangunan di wilayah Lebak bagian selatan akan semakin masif. Petani yang semakin sejahtera, infrastruktur semakin bagus, sehingga visi Banten Maju Bersama pun dapat terwujud.


"Semua kita harus maju. Sehingga Banten ini harus maju bersama. Tidak boleh ada satupun daerah yang tertinggal, inilah cita-cita kami nomor urut 1,” demikian tutup Ade.rajamedia

Komentar: