Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Optimistis Banten Maju, Pengasuh Ponpes Al Atqia Pandeglang Dukung Airin di Pilgub Banten

Laporan: Farez
Selasa, 11 Juni 2024 | 13:00 WIB
Bacagub Airin Rachmi Diany mendapat dukungan dari Pengasuh Ponpes Al Atqia Kadomas Pandeglang, KH Oncep Sonhaji. (Foto: AMR/RMB)
Bacagub Airin Rachmi Diany mendapat dukungan dari Pengasuh Ponpes Al Atqia Kadomas Pandeglang, KH Oncep Sonhaji. (Foto: AMR/RMB)

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten, Pandeglang - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany berkesempatan bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Atqia Kadomas, Kabupaten Pandeglang, Minggu (9/6/2024).

Setibanya, lantunan salawat para santri mengiringi kedatangan Airin di ponpes tersebut

Pengasuh Ponpes Al-Atqia, KH. Ocep Sonhaji atau lebih dikenal Kang Ocep langsung menyambut mantan walikota Tangerang Selatan dua periode itu dengan penuh keramahan. Kemudian dilakukan pertemuan dengan Airin di kediamannya.

Dikonfirmasi terpisah setelah bertemu Airin, Kang Ocep menyampaikan kebanggaan pada sosok Airin.

"Saya sangat senang dan gembira atas penuturan dari sosok Ibu Airin. Bagi saya sosok yang luar biasa, sosok pemimpin yang Insya Allah dapat membangun Banten dan Indonesia. Insya allah di tangan Ibu, Banten lebih maju, produktif dari sisi segalanya, mulai dari ekonomi yang maju, berkembang dan menjaga kondusifitas di Banten," ujarnya Selasa, (11/6).

Kang Ocep menyebut Airin sebagai wanita berhati singa. Digambarkan sebagai wanita yang penuh keberanian untuk tidak tunduk pada kejahatan dan kedzaliman.

"Dengan wibawanya yang sangat besar, Ibu adalah sosok yang tepat untuk menjaga marwah Banten yang disebut daerahnya para Jawara. Insya allah, Ibu sangat cocok dan saya Insya Allah akan mendukung all out seratus persen untuk Ibu Airin," tegasnya.

Ia menilai, Airin telah menunjukkan kepemimpinan yang mumpuni dalam memimpin Kota Tangerang Selatan sehinga menjadi daerah maju. Secara khusus, menurutnya, Airin sebagai pemimpin cerdas dan jenius sehingga membawa Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang bermartabat dan terkenal secara nasional.

"Ibu Airin memang pantas dan layak menjadi gubernur Banten karena sudah dibuktikan ketika menjadi walikota Tangerang Selatan dan sekaligus walikota se-Indonesia," ujarnya.

Tidak hanya itu, di tengah silaturahmi tersebut. Ia melihat Airin sebagai sosok yang ceria, tabah, dan penuh kesabaran. Keteguhannya dalam menghadapi berbagai rintangan dalam hidup, kata dia, mengingatkan kepada sosok Khadijah, istri Nabi Muhammad SAW, yang dikenal sebagai wanita mulia, sabar, dan tegar dalam menghadapi cobaan.

"Jadi kalau boleh saya katakan bahwa sosok wanita Khadijah zaman sekarang yang sangat-sangat sabar itu ada di  Ibu Airin. Ini yang sangat luar biasa, kesabarannya luarbiasa. Dalam raut wajahnya, yang ceria dan menggambarkan sosok seorang pemimpin, tokoh, yang sangat sulit dicari pada masa sekarang," ungkapnya.

Airin juga dinilai sebagai pemimpin yang memiliki gaya diplomasi politik yang khas. Kata Ocep, Airin menunjukkan sikap yang lembut, beretika, dan bersahaja.

"Saya katakan bahwa Ibu itu adalah Hillary Clinto-nya banten. Hillary Clinton di Amerika, maka di Banten kita punya Ibu Airin," katanya.

Tidak lupa Kang Ocep juga mendoakan dan berpesan kepada Airin agar terus berusaha untuk berkarya untuk kemajuan Provinsi Banten.

"Saya titip kepada Ibu Airin, untuk tetap semangat, optimis yang tinggi, dan selalu bulatkan kekuatan dan jangan sampai melemah. Insya Allah kita berada pada kemenangan," pungkasnya.(*)rajamedia

Komentar: