Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Festival Kuliner Sepatan, Promosikan Brand Lokal Potensial

Laporan: CAREP-01
Kamis, 30 Mei 2024 | 01:11 WIB
Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony membuka Festival Kuliner  di Taman Kota Sepatan. (Foto: Dok Pemkot)
Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony membuka Festival Kuliner di Taman Kota Sepatan. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kuliner, Kabupaten Tangerang - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka Festival Kuliner kerja sama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dengan About Tangerang di Taman Kota Sepatan, Rabu (29/5).

Pj Bupati Andi Ony mengatakan festival tersebut dalam rangka mempromosikan dan pemasaran produk-produk kuliner lokal yang berpotensi di Kecamatan Sepatan.

"Mudah-mudahan produk-produk kuliner yang ada dipamerkan dan dijual ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Ke depan semoga produk sektor kuliner UMKM ini bisa lebih ditingkatkan lagi sampai di tingkat kabupaten," ujar Andi Ony.

Dikatakan Andi Ony,  pertumbuhan dan ketahanan UMKM sangat baik. Perkembangan UMKM dari sektor kuliner mampu menyokong sekitar 49 persen pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang.

"Ini bukan omongan saja tapi sudah ada buktinya, dari bukti yang ada bahwa pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Tangerang 49 persen yang berasal dari sektor UMKM dan sektor UMKM yang terbesar adalah sektor kuliner," ungkapnya.

Sementara, Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Hj. Anna Ratna mengatakan pihaknya bekerjasama dengan para mitra senantiasa berupaya maksimal untuk membantu para pelaku UMKM dalam hal promosi produk usaha maupun memberikan pembekalan pengetahuan serta mensosialisasikan berbagai program dan kegiatan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

"Melalui kegiatan festival  kuliner ini, kami ingin lebih mengenalkan produk usaha mikro kepada masyarakat luas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program bela dan beli produk lokal khususnya sekarang di wilayah Kecamatan Sepatan," jelas Anna.

Anna berharap dengan adanya kegiatan tersebut, produk kuliner unggulan di Kecamatan semakin dikenal luas yang pada akhirnya juga dapat membuka pasar untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Sepatan.

"Para pelaku usaha peserta kegiatan ini berjumlah 70 pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang yang semuanya merupakan produk kuliner. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dari hari ini tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2024 bertempat di Taman Kota Sepatan Kabupaten Tangerang,"  demikian tutup Anna melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: