Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Polda Banten Catat Kunjungan Wisman ke Pantai Anyer - Carita Capai 62 Ribu Orang

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 16 April 2024 | 08:11 WIB
Kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer - Carita meningkat di libur lebaran Idul Fitri 1445 H. (Foto: Dok Antara)
Kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer - Carita meningkat di libur lebaran Idul Fitri 1445 H. (Foto: Dok Antara)

RMBANTEN.COM - Serang - Kunjungan wisatawan di kawasan wisata Pantai Anyer-Carita pada libur Lebaran 2024 mencapai 62.226 orang.

Jumlah kunjungan itu berdasarkan catatan Polda Banten.

"Untuk estimasi kunjungan wisatawan yang telah di data oleh anggota kami di lapangan, yang menuju Anyer-Carita, yakni sebanyak 62.226 wisatawan," kata Kapolda Banten Irjen Abdul Karim, mengutip laman Antara, Senin (16/4).

"Untuk total kendaraan yang melintas, yakni sebanyak 10.924 kendaraan. Smentara okupasi hotel sebanyak 74 persen dari total hotel yang berada di daerah Anyer dan Carita," sambungnya.

Polda Banten, kata Abdul Karim, juga telah menyiapkan beberapa jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita melalui Serang Timur dan Rangkasbitung.

"Jalur alternatif ini sudah berjalan, masyarakat juga sudah banyak yang menggunakan jalur alternatif menuju kawasan wisata," katanya.

Walau begitu, jalur tersebut juga padat dari hari biasanya karena kendaraan yang cukup banyak melintas melalui jalur alternatif.

"Memang agak padat, masyarakat yang mungkin tidak seperti biasanya jalur tersebut digunakan oleh kendaraan yang cukup banyak," katanya.

Kapolda mengatakan jalur alternatif dilakukan karena untuk mengantisipasi adanya arus balik dari Bakahueni ke Merak.rajamedia

Komentar: