Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kampung KB Isa Awabi Jadi Inspirasi Pemkot Membuat Program yang Berdampak Positif

Lomba Kampung KB Provinisi Banten

Laporan: CAREP-01
Selasa, 19 Maret 2024 | 00:54 WIB
Pj Walikota Tangerang, Nurdin di Kampung  KB Awabi. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang, Nurdin di Kampung KB Awabi. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Dukungan diberikan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, kepada Kampung KB Isa Awabi, RW.06 Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, sebagai wakil dari Kota Tangerang dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Banten.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) sendiri merupakan satuan wilayah di mana terdapat integrasi dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Menurut Nurdin, Kampung KB Isa Awabi telah banyak memberikan inspirasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam membuat program - program yang dirasa dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Sewaktu awal datang ke Kota Tangerang, saya melihat langsung warga di sini bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi area produktif dan bisa merasakan panen sayur di perkotaan," ujar Nurdin, dalam acara verifikasi Lomba Kampung KB Provinsi Banten, di Kampung KB Isa Awabi, Jatiuwung, Senin (18/3).

Apa yang dilakukan du ke Kampung KB Isa Awabi, menjadi cikal bakal tercetusnya Program Tangerang Urban Farming yang menjadi role model dan diterapkan di wilayah - wilayah lain di Kota Tangerang.

"Salah satu kekuatan Kampung Isa Awabi adalah keberlanjutan, bukan saja pada saat ada lomba namun menjadi hal yang dilakukan setiap hari," bebernya.

Nurdin juga menyampaikan keunggulan kampung yang menjadi juara pertama Lomba Kampung KB tingkat Kota Tangerang. Di mana Kampung Isa Awabi, telah mampu mereduksi produksi sampah dari sumber dengan pengolahan sampah berbasis masyarakat.

"Dengan begitu, sampah yang masuk ke TPA Rawa Kucing juga bisa dikurangi mulai dari lingkungan," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: