Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gegara Bagi-bagi Sembako Pake Tas Warna Capres 02, Pj Gubernur DKI Kena Slepet Cak Imin

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Februari 2024 | 07:20 WIB
Tas Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta mirip atribut Paslon Capres nomor 2 di Pemilu 2024. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Tas Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta mirip atribut Paslon Capres nomor 2 di Pemilu 2024. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)

RMBanten.com - Politik, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat sorotansaat membagikan sembako murah dengan memakai tas goodie bag Pemprov DKI Jakarta tetiba berwarna biru muda khas atribut salah satu paslon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Foto Budi membagikan sembako pun viral dan menuai polemik. Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar sampai ikut me-Slepet Pj Gubernur Jakarta itu.

Program pembagian paket sembako murah itu gencar dilakukan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sejak pertengahan Januari 2024 hingga saat ini.

Tas bansos bertuliskan tagline 'Sukses Jakarta Untuk Indonesia' itu berwarna biru muda khas Prabowo-Gibran.

Dalam foto yang viral di media sosial, Heru sempat meninjau pelaksanaan Sembako Murah di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Rabu 7 Februari 2024 kemarin.

"Bansos DKI Rasa Pilpres. Biasa nya Bansos Goodie bag nya ada tulisan dari Kemensos atau Pemprov. Lah ini Bansos pakai Goodie bag Warna Paslon????. Pj Gubernur Rasa Timses ????," cuit pemilik akun X Aryprasetyo85.

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak luput meberikan sindiran yang sering disebut slepetan khasnya.

Cak Imin menyindir melalui cuitan di X jika ada yang terlupa saat ia pidato di kampanye akbar di Bandung, sehingga harus membuat cuitan.

"Aku tadi lupa menyampaikan soal bansos saat pidato di Bandung; Bansos itu dibeli pakai uang rakyat mengapa kamu tumpangi untuk kepentinganmu? Gak punya malu..!" cuit Cak Imin dikutip Disway.id dari akun X cakiminnow, Kamis 8 Februari 2024.  

Tak hanya itu, Ketua DPP PKB itu juga menyelepet PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Cak Imin kasihan karena Herus harus turun gunung membantu pihak tertentu.

"Kasihan Gubernur DKI sampai harus nyari tas berwarna untuk menyenangkan kamu. Gak usah direply pakai menyala segala ..Emang begitu kok kenyataannya," sindir Cak Imin.

Melansir situs resmi Pemprov DKI Jakarta, program paket sembako Murah digelar secara serentak di 44 kecamatan di DKI Jakarta. Dalam hal ini, Pemprov DKI Jakarta melibatkan 26 mitra untuk menyediakan 42 ribu paket sembako.

Dalam kegiatan Sembako Murah, warga dapat membeli paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg tepung terigu seharga Rp 100.000.

Sementara harga di pasaran dengan komoditas yang sama bisa mencapai Rp 135.000. Selisih harga sembako dengan harga pasaran disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta dan perusahaan mitra kerja sama.

Paket sembako murah seharga Rp 100.000 tersebut telah disalurkan sejak 15 Januari 2024 hingga kini telah terjual sebanyak 65.742 paket.rajamedia

Komentar: