Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Truk Tanki Methanol Terbakar di Tol Jakarta-Merak Berhasil Dipadamkan

Laporan: CAREP-01
Jumat, 05 Januari 2024 | 19:33 WIB
Truk tanki berisi metanol yang terbakar di tol Jakarta-Merak berhasil dipadamkan petugas BPBD Tangerang. (Foto: Pemkab)
Truk tanki berisi metanol yang terbakar di tol Jakarta-Merak berhasil dipadamkan petugas BPBD Tangerang. (Foto: Pemkab)

RMBanten.com -TangKab - Sebuah truk tanki bermuatan methanol yang terbakar di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 36 (Tangerang arah Jakarta), jumat (5/1).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menyampaikan pihaknya berhasil kemudian berhasil memadamkan truk tersebut.

"Petugas kami dari Pos Balaraja langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman, setelah mendapat informasi truk terbakar," ujar Ujat.

BPBD kata Ujat menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan proses pemadaman selama kurang lebih setengah jam.

"Truk tersebut bermuatan Methanol yang berkapasitas 24 ribu Liter. Truk dari Cilegon menuju Serpong," ucapnya.

Dijelaskan Ujat, berdasarkan keterangan supir, kejadian bermula dari truk yang mengalami pecah ban pada pukul 15.13 WIB. Ban yang pecah tersebut diduga memicu kebakaran.

"Saat truk menepi di ruas jalan tol untuk mengganti ban. Ketika hendak menepi, timbul percikan api dari kampas rem dan sesaat langsung membakar kendaraan tersebut," ujarnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut sempat mengalami kemacetan," pungkas Ujat melansir laman resmo Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: