Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Besok! Jenderal Agus Subiyanto Dilantik Jadi Panglima TNI

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 November 2023 | 21:20 WIB
Jenderal Agus Subiyanto akan dilantik sebagai Panglima TNI. (Foto: Repro)
Jenderal Agus Subiyanto akan dilantik sebagai Panglima TNI. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Polhukam -  Besok, tepatnya  Rabu 22 November 2023, Jenderal Agus Subiyanto akan dilantik sebagai Panglima TNI.
Pelantikan Jenderal Agus yang sekarang menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut dilakukan setelah DPR memberikan persetujuan atas pemberhentian dan pergantian Panglima TNI.

"Alhamdulillah pada hari ini DPR sudah memberikan persetujuan atas pemberhentian dan pergantian Panglima TNI atas nama Jenderal Agus Subiyanto yang insyaallah akan dilantik esok,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam konferensi pers di kompleks parlemen, Selasa (21/11).

Puan tidak merincikan kapan waktu pelantikan dilakukan. Ia menyerahkan wewenang tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"InshaAllah kita akan segera memiliki Panglima TNI yang baru untuk bekerja, semoga bisa bekerja secara baik dan amanah," ujar Puan.

DPR resmi mengesahkan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI. Pengesahan ini dilakukan saat rapat paripurna DPR ke-9 masa persidangan II tahun sidang 2023-2024

"Sidang dewan yang kami hormati, sekarang perkenankan kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan komisi I DPR atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon panglima TNI tentang pemberhentian Laksamana Yudo Margono dan menetapkan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon panglima TNI tersebut dapat disetujui?" kata Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Peserta rapat paripurna menyatakan setuju dan disambut tepuk tangan. Kemudian, Agus dipersilahkan untuk memperkenalkan diri di hadapan peserta rapat paripurna yang berjumlah 294 orang tersebut.rajamedia

Komentar: