Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Wajib Dicoba! Rekomendasi Restoran Bebek Terenak dan Bikin Nagih

Laporan: Lani Fahrudin
Senin, 22 Mei 2023 | 21:54 WIB
Hidang bebek dari restoran Bebek Kaleyo/IST
Hidang bebek dari restoran Bebek Kaleyo/IST

RMBanten.com - Kalau bosan makan olahan ayam, maka bebek bisa jadi pilihan santapan menarik. Lewat lima tempat ini, kamu bisa mencoba nasi bebek enak yang dagingnya empuk dengan rasa khas gurihnya yang meresap.

Tidak hanya di goreng, kamu bisa menikmati olahan bebek mulai dari bebek rica, bebek bakar, bebek sambal hijau, bebek bumbu hitam khas Madura dan masih banyak lagi.

Ini dia lima rekomendasi restoran dengan menu bebeknya yang viral, dijamin nagih.


1. Akibat Bebek Muda (ABM)

Terdengar nyentrik dari namanya, restoran satu ini merupakan salah satu restoran  spesialis olahan bebek dengan beraneka ragam menu nya. Mulai dari bebek gulai, bebek bakar madu, sampai dengan bebek lada hitam.

Menariknya bebek nya pun bukan sembarang bebek, ABM menggunakan kualitas bebek muda premium untuk menyajikan rasa yang berkelas. Menarik bukan ? Resto yang berada di Sedayu City dan Gading Serpong ini baru saja menjadi top 50 restoran rekomendasi Se-Jabodetabek by Unilever.

2. XLY COFFEE & EATERY

Jangan ragukan cafe yang satu ini, meskipun temanya adalah coffeeshop namun cafe yang satu ini memiliki olahan bebeknya yang juara. Bebek muda goreng kremes, yang bikin beda adalah marinasi bebek mudanya yang juicy dan tidak bau amis di goreng menggunakan minyak kelapa salah satu rahasia bebeknya bisa wangi lalu disajikan dengan sambal nanas, sambal matah, dan sambal merah, Sedap.

Meski terbilang baru, XLY Coffe & Eatery yang hadir dengan konsep unik ini cukup  banyak mencuri perhatian dan diminati oleh masyarakat. Kamu bisa temukan restoran ini di Grand Kota Bintang Bekasi.

3. Bebek Kaleyo

Soal rasa, bebek yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, sudah menjadi top of mind di benak masyarakat, bebek kaleyo merupakan salah satu bebek viral dan legend.

Bebek nya terasa gurih, empuk, lezat ditambah sambal merahnya yang dahsyat. Menu favoritnya adalah Bebek Muda ½ ekor porsinya yang cukup besar dapat memuaskan hati konsumen.

Restoran spesialis bebek yang satu ini tidak pernah kehilangan pelanggan setianya karena memiliki rasa yang konsisten selama kurang lebih 16 tahun. Saat ini bebek kaleyo sudah memiliki 44 cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek Karawang dan Bandung. 

4. Bebek Tepi Sawah

Salah satu hidangan khas Bali yang wajib dicoba. Bebek Tepi Sawah Restaurant juga menawarkan pengalaman makan di luar ruangan dengan suasana taman dan kebun yang terletak di tengah-tengah persawahan.

Dengan suasana tempat di tepi hamparan sawah, restoran ini menawarkan menu andalan bebek gorengnya yang crispy.

Disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang yang diberi bumbu santan, krupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai garnishnya. Masakan ini lebih nikmat disantap selagi panas karena kulit bebek terasa garing, daging bagian dalamnnya begitu lembut dan bumbunya meresap hingga kedalam.

Jangan lupa mencoba bebek goreng dengan tiga sambal yang khas restoran ini yaitu sambal matah, sambal goreng embe, dan sambal ulek.

5. Bebek Bengil 

Bebek bengil menyajikan berbagai hidangan lezat dan layanan yang akan memuaskan pengunjung dalam suasana yang ramah, nyaman dan santai. Bebek bengil merupakan restoran spesialis olahan bebek yang memiliki rasa ciri khas Bali.

Dengan menu favoritnya yaitu nasi campur bali dan nasi campur bebek. Dalam satu hidangan piring tersedia bebek khas bengil dengan bumbu bali, satu porsi nasi, sate lilit, telur bebek dan urap. Sepiring nasi campur memiliki harga Rp. 114.500 per porsi. Saat ini lokasi di Jakarta terletak di area  Menteng, Jakarta pusat.rajamedia

Komentar: