Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jadi Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing, Kota Tangerang Miliki Fasilitas Mumpuni

Laporan: CAREP-02
Rabu, 10 Mei 2023 | 01:08 WIB
Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid saat membuka Kejurnas Panjat Tebing di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid saat membuka Kejurnas Panjat Tebing di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Ratusan atlet cilik dari berbagai provinsi di Indonesia hadir memadati venue olahraga panjat tebing bertaraf internasional Tangerang Wall Climbing Center.

Para atlet cilik ini hadir untuk mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Terbuka Kelompok Umur tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Kota Tangerang dipilih menjadi lokasi pelaksanaan kejurnas olahraga panjat tebing tingkat nasional, karena memiliki fasilitas climbing wall dengan standar internasional.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Tangerang, Kaonang, turut menyambut kehadiran para atlet dari seluruh Indonesia sekaligus mengikuti opening ceremony kejuaraan panjat tebing yang dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid.

"Saya menyambut hangat dan juga ikut bangga karena Kota Tangerang bisa punya fasilitas berstandar Internasional yang bisa dimanfaatkan oleh semua,” ucap Sachrudin dalam sambutannya dihadapan 141 atlet panjat tebing yang bertanding diajang tersebut.

Menurut Sachrudin, fasilitas olahraga yang semakin baik dan dukungan dari seluruh pihak jadi semangat untuk Kota Tangerang khususnya cabang olahraga panjat tebing untuk mencetak atlet-atlet cilik berprestasi bukan hanya ditingkat kota, nasional tapi juga internasional.

"Semoga akan ada banyak lagi yang seperti atlet kita Salsabila, kemudian Panji yang kemarin juga berlaga di Sea Games Kamboja yang meraih medali di event internasional. Adik-adik di sini juga, insyaAllah akan jadi calon atlet hebat Indonesia,” pungkas Sachrudin.

Sementara, Ketua Umum FPTI Pusat Yenny Wahid,mengapresiasi atas dukungan Pemkot Tangerang dalam memfasiitasi kejuaraan berskala nasional ini, yaitu dengan menghadirkan sarana olahraga terbaik bagi masyarakat khususnya cabang olahraga panjat tebing.

"Saya dan seluruh masyarakat panjat tebing tentu berterima kasih atas hadirnya venue yang megah ini dan ajang ini jadi harapan kita semua untuk  mencetak atlet baru yang siap berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” demikian tutup Yenny Wahid dilansir dari laman .

Sebagai informasi, kejuaraan panjat tebing terbuka kelompok umur tingkat Nasional ini, memperlombakan kategori speed dan lead, mulai dari usia 10 hingga 13 tahun. Kejuaran digelar 9 - 11 Mei 2023 di Tangerang Wall Climbing Center, Cipondoh, Kota Tangerang.rajamedia

Komentar: