Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dorong Teknologi Digital! Arief Ingin Pengusaha Lokal Tembus Pasar Dunia

Laporan: RMN
Kamis, 26 Januari 2023 | 11:45 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro

RMBanten.com, Ekbis - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang didorong untuk bisa mengoptimalkan teknologi digital.

Pemanfaatan teknologi digital juga bisa menekan angka inflasi akibat penurunan daya beli masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka acara Sosialisasi International Market Place,  Global E-Commerce secara daring, Rabu (25/1).

"Sekarang ini eranya digital, banyak orang yang lebih memilih untuk belanja melalui platform digital, karena praktis. Untuk itu para pelaku UMKM harus bisa mengoptimalkannya, dengan memberikan produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing," ujar Arief

"Kalau harganya bersaing otomatis juga bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Kalau daya beli masyarakat bagus ekonomi tumbuh dan inflasi bisa ditekan," tambahnya.

Arief berharap dengan kualitas  produk-produk IKM dan UMKM kota Tangerang yang memenuhi standar internasional dan harga yang bisa bersaing, produk-produk tersebut bisa tembus pasar nasional bahkan internasional.

"Kami Pemkot Tangerang terus berupaya memfasilitasi bapak ibu pelaku usaha agar produk - produk bapak ibu bisa tembus ke pasar dunia, bukan hal yang tidak mungkin, produk bapak ibu bagus - bagus tinggal ditingkatkan lagi agar lebih bagus," tutup Ariefrajamedia

Komentar: