Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bom Bunuh Diri Astana Anyar! Muhammadiyah Dukung Polri Usut Tuntas

Laporan: RMN
Jumat, 09 Desember 2022 | 14:44 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendesak Polri mengusut tuntas bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar/Repro
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendesak Polri mengusut tuntas bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Kasus bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung pada Rabu (7/12) lalu menjadi keprihatinan Muhammadiyah.

“Kami ikut menyampaikan dukacita atas meninggalnya anggota Polri atas nama Aiptu Sofyan, serta empati dan simpati kepada korban luka-luka,” ujar Ketua Umum Pimpian Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (8/12).

Ditegaskan Haedar, tindakan bunuh diri untuk dan atas nama apapun tidaklah benar dan dibenarkan oleh agama dan nilai dasar kemanusiaan.

Apalagi bunuh diri yang menimbulkan kematian dan korban pihak lain.

“Hendaknya tindakan yang merugikan masyarakat dan merusak kehidupan seperti itu ditentang luas oleh seluruh komponen masyarakat dan tidak boleh memberikan ruang toleransi atasnama apapun karena terbukti mengorbankan nyawa manusia dan merugikan kehidupan yang semestinya dipelihara dengan baik selaku makhluk yang dimuliakan Tuhan,” ujar Haedar.

Haedar meminta agar masyarakat tenang dan mendukung langkah kepolisian yang melakukan tindakan-tindakan tegas sesuai tugasnya berdasarkan koridor hukum.

“Publik juga agar tetap seksama dan tidak melakukan generalisasi atas nama apapun terkait tindakan pelaku bom bunuh diri tersebut, sehingga pengusutan kasus dapat berjalan adil dan objektif sesuai hukum yang berlaku,” ujar Haedar.

Haedar mendukung penuh Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas kasus bom bunuh diri tersebut.

"Kita tidak boleh menyerah dalam melawan segala bentuk teror dan kekerasan yang merugikan kehidupan bersama," pungkas Haedar.rajamedia

Komentar: