Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sachrudin: Ormas Merupakan Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

Laporan: RMN
Jumat, 09 Desember 2022 | 09:53 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (pakai batik) saat menghadiri pembukaan Jambore Ormas/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (pakai batik) saat menghadiri pembukaan Jambore Ormas/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Ormas memiliki peran penting dalam mendukung terwujudnya Kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam acara dalam sambutan di acara
Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) di Bogor.

Jambore Ormas sendiri digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang
Dlam rangka meningkatkan sinergitas organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berakhlakul karimah,  yang berlangsung mulai dari tanggal 7-9 Desember 2022 bertempat di Hotel Bumi Gumati, Sentul, Bogor

Kegiatan Jambore Ormas ini dihadiri 150 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 ormas di Kota Tangerang.

"Dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing tentunya pemerintah tidak bisa sendiri, dibutuhkkan peran serta dari semua pihak," ujar Sachrudin.

"Karenanya inilah peran ormas dalam membantu pemerintah kota yaitu dengan menjadi mitra dalam pembangunan daerah," sambungnya.

Sachrudin mengajak seluruh ormas untuk dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan daerah.

"Kita harus dapat mendeteksi secara dini dan mencegah hal-hal yang mengganggu kelancaran pembangunan seperti pengaruh radikalisme, terorisme yang memang sudah semakin mengkhawatirkan." papar Sachrudin.

Lanjut Sachrudin, semangat kebersamaan merupakan kunci dalam mewujudkan situasi kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan daerah.

"Karena situasi itukan bisa diciptakan, cipta kondisi, asalkan semangat kebersamaan diantara masyarakat selalu ada dan tertanam di benak masyarakat kita Insha Allah kondusifitas akan selalu terjaga," demikian tutup Sachrudin.rajamedia

Komentar: