Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

PEPARPROV BANTEN IV

Cabor Catur, Tuan Rumah Sabet Dua Emas Dan Satu Perak

Laporan: RMN
Rabu, 07 Desember 2022 | 18:20 WIB
Hari pertama Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten IV  mempertandingkan Cabor Catur/Repro
Hari pertama Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten IV mempertandingkan Cabor Catur/Repro

RMBanten.com, Peparprov - Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten IV pada hari pertama, Rabu (7/12) mempertandingkan cabang olahraga Catur.

Cabor catur dilaksanakan di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Pada ccabor ini, Kota Tangerang menurunkan enam atlet dan akan bertanding di tiga kategori standar, cepat, dan kilat.

Pada hari pertama bermain kategori standar, dengan waktu 30 menit plus 10 detik dengan jumlah pertandingan sebanyak empat ronde.

Pada pertandingan ini, terdapat tiga kelas yaitu tuna daksa, tuna netra B1 atau tuna netra penuh, dan tuna netra B2 atau low vision.

Pada kelas tuna daksa, Kota Tangerang berhasil mendapatkan emas melalui Denny Yuswara.

"Alhamdulillah, sangat senang dan bangga bisa memberikan emas bagi Kota Tangerang. Meskipun tadi ada pertandingan tambahan atau sudden death karena poin kami sama. Tapi, alhamdulilah saya bisa memenangkannya," ungkap Denny dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Denny mengaku sempat kesulitan pada ronde kedua saat menghadapi Abdullah dari Kabupaten Tangerang. Akhirnya, dengan kesepakatan bersama diputuskan untuk imbang dan masing-masing atlet mendapatkan setengah poin.

"Tadi memang sempat ada kesulitan karena lawannya cukup hebat juga. Saya juga tidak bisa memaksakan pertandingan, akhirnya dengan kesepakatan bersama diputuskan untuk imbang," lanjut Denny.

Emas juga diraih oleh Enda Permana, pada kelas tuna netra B1. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas segala dukungan selama ini, dan meminta dukungan untuk pertandingan pada kategori cepat dan kilat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Tangerang atas segala dukungannya kepada kami selama ini. Lalu, kami juga meminta dukungan kepada masyarakat Kota Tangerang karena kami masih ada dua kategori lagi untuk besok dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan emas," ujarnya.

Atlet lainnya, Lalu mendapatkan perak di kelas B2 oleh Andry. Selain itu, pada klasemen beregu kelas tuna daksa Kota Tangerang berada di peringkat kedua. Sedangkan, peringkat pertama ditempati Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang pada peringkat ketiga.

Pada beregu kelas B1, peringkat pertama oleh Kabupaten Tangerang, kedua oleh Kota Cilegon, dan Kota Tangerang di peringkat ketiga.

Terakhir, pada kelas beregu B2, Kabupaten Tangerang berada di peringkat pertama, Kota Tangerang pada peringkat dua, dan Kota Cilegon di peringkat tiga.rajamedia

Komentar: