Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Abdul Mu'ti: Masalah Sosial Akan Timbul Jika Utusan Khusus LGBT Jadi Ke Indonesia

Laporan: RMN
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:02 WIB
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti/Net
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti/Net

RMBanten.com,  Keamanan - Kunjungan utusan khusus LGBT Jessica Stern ke Indonesia hanya akan menimbulkan masalah sosial, keagamaan, dan politik di Indonesia.

Begitu disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Jumat (2/12).

Menurut Abdul Muti, kunjungan Jessica Stern dalam situasi sekarang sudah pasti akan menimbulkan kegaduhan dan potensi perpecahan kelompok yang pro dan kontra terhadap LGBT.

"Kalau alasannya adalah untuk membela HAM, sebenarnya ada masalah HAM yang sudah jelas-jelas terjadi di Palestina. Tetapi Amerika Serikat hanya diam seribu bahasa,” tegas Mu’ti pada Jumat (2/12).

Ditegaskan Abdul Mu'ti, perilaku LGBT jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam dan Pancasila.

"Mayoritas bangsa Indonesia beragama Islam. Sila pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa tegas menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang religius," tegasnya.

Dalam konteks tersebut, lanjut Mu’ti, Jessica Stern dan pemerintah Amerika Serikat hendaknya menghormati Indonesia sebagai negara yang berdaulat dengan tidak memaksakan nilai-nilai yang bertentangan dengan moral dan kepribadian luhur bangsa Indonesia.

"Pemerintah Indonesia memiliki hubungan diplomatik dan bilateral yang baik dengan Amerika Serikat. Akan tetapi, demi kepentingan politik di dalam negeri terutama untuk menjaga persatuan bangsa, pemerintah melalui kementerian luar negeri dapat menyampaikan keberatan dengan kehadiran Jessica Stern ke Indonesia,” ujar Mu’ti.

Dalam situasi dimana pemerintah Indonesia berusaha memulihkan ekonomi yang sulit akibat covid-19 dan memasuki tahun politik 2024, bangsa Indonesia memerlukan situasi politik dalam negeri yang kondusif.

"Berbagai hal yang berpotensi menimbulkan polarisasi dan perpecahan di masyarakat harus dihindari," ujarnya.

Mu’ti menilai bahwa selama ini pemerintah Indonesia menjalin kemitraan yang baik dengan Amerika Serikat misalnya dalam masalah Myanmar dan Afghanistan.

“Ormas Islam mendukung sikap dan program pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat untuk perlindungan dan pemberdayaan perempuan di Afghanistan. Tetapi dalam hal LGBT umat Islam sudah jelas menolak. Pemerintah Amerika Serikat hendaknya memahami psikologi dan pandangan umat Islam Indonesia terhadap LGBT,” imbuh Mu’ti.

"Jangan sampai hubungan dan kerjasama yang selama ini sudah terbangun antara masyarakat Indonesia dan Amerika Serikat dalam bidang pendidikan, kebudayaan, dan kemanusiaan yang terjalin dengan baik menjadi rusak akibat kunjungan Jessica Stern ke Indonesia," pungkasnya.rajamedia

Komentar: