Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Respon Bencana Gempa Cianjur, Berikut Gerak Cepat IKALUIN

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Kamis, 24 November 2022 | 18:38 WIB
Tim IKALUIN Peduli Gempa Cianjur menyalurkan bantuan korban terdampak gempa bumi di Cianjur/Ist
Tim IKALUIN Peduli Gempa Cianjur menyalurkan bantuan korban terdampak gempa bumi di Cianjur/Ist

RMBanten.com, Ciputat - Aksi sosial membantu penyintas gempa bumi di Cianjur dilakukan Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri  (IKALUIN) Jakarta.

Diketahui, bencana gempa bumi Mag 5,6 di Kab. Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 Nov 2022 telah menimbulkan korban jiwa, luka, dan kerusakan infrastruktur yang luas.

Tim IKALUIN PEDULI BENCANA bergerak cepat melakukan pemetaan, identifikasi lokasi terdampak, dan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi.

Ketua Umum IKALUIN, Tb. Ace Hasan Syadzili mengatakan, bantuan akan dilakukan melalui dua tahap, pertama tindakan emergency response dengan mendistribusikan kebutuhan darurat, seperti makanan, air, pokok, tenda pengungsian, dll. Kedua, bantuan layanan Psikososial Psychological First Aid atau Pertolongan Awal Psikologi (PFA) yang bekerjasama dengan Kesehatan Mental Indonesia (KMI).

Dalam pelaksanaannya, IKALUIN melibatkan jejaring alumni yang berlokasi di Cianjur untuk melakukan pemetaan lokasi dan mengawal proses distribusi. Termasuk mengidentifikasi para alumni yang menjadi penyintas.

IKALUIN juga mengajak para alumninya serta masyarakat umum bergotong royong untuk berdonasi membantu korban gempa Cianjur.
Donasi bisa dikirim melalui rekening: Bank Syariah Indonesia (BSI)
No Rek: 2755365600
a.n Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Konfirmasi donasi bisa lewat sdr. Hudori no; 0822 4083 2571rajamedia

Komentar: