Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hari Kedua Porprov Banten, Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Sapu Bersih Dua Medali Emas

Laporan: RMN
Selasa, 22 November 2022 | 01:33 WIB
Penyerahan medali cabang olahraga panjat tebing/Repro
Penyerahan medali cabang olahraga panjat tebing/Repro

RMBanten.com, Porprov - Atlet-atlet Panjat Tebing Kota Tangerang menyapu bersih 2 medali emas pada hari kedua Pekan Olahraga (Porprov) Banten VI yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Senin (21/11) malam.

Emas diraih dari pertandingan kategori Lead Team Putri dan Mix.

Adapun para atlet Lead Team Putri tersebut, Ade Andriani, Karin Nurazizah dan Rahma Aqillah Zulfah.

Sementara Lead Mix alias campuran yakni Alamsyah Cahya Cahyadiningrat dan Ade Andriani.

Penyerahan Medali Emas langsung disematkan orangtua asuh cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja didampingi Wakil Ketua Harian FPTI Kota Tangerang Arsani Maidi.

Atlet Ade Andriani ditemui seusai pengalungan Medali mengaku sangat senang sekali dan bangga dapat medali Emas sekaligus di Lead Team Putri dan Campuran.

Ade (19) yang masih berstatus mahasiswi perguruan tinggi ini juga mengatakan ada persiapan khusus dalam menghadapi Porprov Banten kali ini.

“Latihan terus setiap hari, sesi latihan pagi dan sore. Dan mengambil dispen dengan waktu saya kuliah. Luar biasa senang sekali hari ini,” ucap wanita berparas ayu ini ceria.

Kendati demikian, meski telah mengantongi Emas, Ade akan tetap bertanding secara maksimal untuk memperebutkan juara umum.

“Besok sampai hari Rabu itu masih ada pertandingan. Target kita 17 Medali Emas dan meraih juara umum, mudah-mudahan,” tandasnya.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Arsani Maidi, mengatakan terima kasihnya kepada atlet-atlet yang meraih medali diajang Porprov kali ini.

“Terima kasih kepada para atlet yang hari ini dan kemarin yang sudah menggodol Medali Emas. Terus pertahankan prestasi ini agar kita menjadi juara umum,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: