Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gowes Sejarah Tangsel II Disambut Baik Walikota Tangsel

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Minggu, 13 November 2022 | 12:15 WIB
Gowes Sejarah Tangsel II disambut baik Walikota Tangsel Benyamin Davnie/Repro
Gowes Sejarah Tangsel II disambut baik Walikota Tangsel Benyamin Davnie/Repro

RMBanten.com, Tangsel - Pesepeda dari berbagai kalangan meramaikan acara Gowes Jelajah Sejarah Tangsel II, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pada hari Sabtu (12/10).

Kegiatan ini merupakan ‘fun bike’ dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup Tangsel ke tempat-tempat bersejarah di wilayah tersebut.

Tempat-tempat bersejarah itu seperti Taman Makam Pahlawan, Makam Kramat Tajug dan Monpera Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyambut baik atas digelarnya Jelajah Sejarah Tangsel.

"Acara ini memiliki tiga makna. Yaitu pertama olahraga itu sendiri, kedua kampanye lingkungan hidup, dan ketiga mempelajari sejarah Tangsel sekaligus mengenang jasa para pahlawan,” kata Benyamin dalam sambutannya, sesaat sebelum melepas para peserta Jelajah Sejarah Tangsel II.

Usai memberikan sambutan, Benyamin Davnie melakukan Deklarasi Sekolah Hijau dan melakukan penanaman pohon di lingkup area Dinas Lingkungan Hidup Tangsel bersama dengan Direktur Pengendalian Pencemaran Udara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Luckmi Purwandari.

Sementara, panitia Gowes Jelajah Sejarah Tangsel II, Adang Djuanda mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan kepada masyarakat bahwa bersepeda itu sangat bermanfaat.

"Bersepeda dapat mengurangi polusi di era globalisasi ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberitahukan kepada pemuda-pemudi tentang tempat bersejarah di wilayahnya.

“Agar dapat lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Ini sesuai dengan tema acara,” sambung penasehat B2W Tangsel ini.

Adang menambahkan, selain dari Tangsel, ada juga peserta yang berasal dari Cimahi, Bandung.

Para goweser yang mencapai sekitar 200 orang ini, selain mengunjungi spot sejarah juga melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seribu di Setu Tangerang Selatan, atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Seribu Serpong.

Selain acara bersepeda, akan ada kegiatan lain seperti hiburan dari musisi Sendau dan doorprize.rajamedia

Komentar: