Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tuan Rumah Kejuaraan Taekwondo, Airin Dukung Kemajuan Olahraga di Banten

Laporan: RMN
Minggu, 06 November 2022 | 03:06 WIB
Ketum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman dengan Ketum Taekwondo Banten Airin Rachmi Diany saat menghadiri Kejuaraan Taekwondo di Tangerang/Ist
Ketum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman dengan Ketum Taekwondo Banten Airin Rachmi Diany saat menghadiri Kejuaraan Taekwondo di Tangerang/Ist

RMBanten.com, Olahraga - Ketua Umum Taekwondo Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mendukung penuh upaya-upaya untuk memajukan prestasi olahraga Banten di tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Hal itu disampaikan Airin saat menghadiri kejuaraan wilayah zona tiga nasional taekwondo cadet dan junior di Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/11).

Dalam acara itu, hadir Ketua Umum Kesatuan Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Tamrin Marjuki dan sejumlah pegiat olahraga tingkat nasional dan daerah.

Airin mengucapkan terima kasih kepada PB Taekwondo yang sudah menunjuk Banten sebagai tuan rumah pada kejuaraan ini.

Airin berkomitmen untuk memajukan olahraga Banten di kancah nasional dan internasional. Sehingga dapat menjadi kebanggaan Indonesia.

Ia juga memohon bimbingan kepada Koni Pusat dan PB Taekwondo untuk terus memajukan olahraga.

"Bagaimana kita melakukan pembinaan atlet sehingga dapat menjadi atlet berprestasi nasional dan internasional," katanya.

Menurutnya, dengan adanya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, menjadi payung hukum untuk membuat kebijakan dan strategi untuk Indonesia bisa tampil di level dunia.

Mantan Walikota Tangsel ini berpendapat, olahraga menjadi bagian yang penting dalam kehidupan masyarakat.

Selain dapat menjadi salah satu pola hidup bersih dan sehat (PHBS) juga dapat melatih sportivitas serta menumbuhkan mental juara.

Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, taekwondo menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia.

Ia berharap, taekwondo dapat meningkatkan prestasinya di tingkat dunia.

"Selama ini yang pernah mendapatkan medali emas di olimpiade yakni bulu tangkis, angkat besi, dan panahan, kita berharap juga taekwondo dapat meraih juara di dunia," pungkasnya.rajamedia

Komentar: