Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hari Ini Nasdem Umumkan Capres, Ada Anies-Andika-Ganjar-Puan, Siapa Beruntung!

Laporan: RMN
Senin, 03 Oktober 2022 | 09:28 WIB
Ketum Nasdem Surya Paloh/Net
Ketum Nasdem Surya Paloh/Net

RMBanten.com, Pilpres -  Sosok Calon Presiden (Capres) yang akan maju pada Pemilihan Umum 2024 mendatang yang akan di usung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) sepertinya bakal terjawab hari ini, Senin (3/10).

DPP NasDem hari ini, akan melaksanakan deklarasi calon Capres 2024 di NasDem Tower, Jalan Rp Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat

"Deklarasi akan dilaksanakan hari ini, 3 Oktober 2022 di NasDem Tower, Jalan Rp Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat," tulis Kepala Media Center DPP NasDem, Dadi Sumaatmadja melalui keterangan resmi yang diterima Raja Media Network (RMN).

Muncul tiga nama Capres yang akan diusung oleh Partai NasDem pada hasil Rakernas lalu, yaitu Anies Baswedan, Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya Partai NasDem juga sudah melakukan beberapa pertemuan dengan partai lainnya, salah satunya dengan PDI-P.

Saat pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebutkan bahwa Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani masuk dalam radar Partai NasDem sebagai bakal Capres 2024.

Meskipun begitu, Partai NasDem belum bisa memberikan keputusan apakah Puan bakal diusung atau tidak.

"Udah ketemu begini masa enggak masuk dalam radar," kata Surya Paloh, Senin, 22 Agustus 2022.

Selain Puan, Surya Paloh juga sudah bertemu dengan beberapa ketua umum partai lainnya, seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sedang Anies Baswedan yang namanya disebutkan oleh Partai NasDem sebagai bakal Capres 2024 itu tidak berkomentar banyak saat ditanyakan terkait namanya akan diumumkan pada deklarasi tersebut.rajamedia

Komentar: