Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ratusan Atlet Se-Banten Ikuti Kejuaraan Piala Walikota Serang Cup 2022

Laporan: Hendra Hendrawan
Senin, 26 September 2022 | 15:14 WIB
Walikota Serang, Syafruddin bersama bibit-bibit atlet bulutangkis/HDR
Walikota Serang, Syafruddin bersama bibit-bibit atlet bulutangkis/HDR

RMBanten.com, SerangKot - Turnamen Bulutangkis piala Walikota Serang Cup 2022 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Alun-alun Kota Serang, resmi dibuka Walikota Serang Syafrudin, Senin (26/9).

Turnamen Kejuaraan Bulutangkis piala Walikota Serang Cup 2022 ini berlangsung dari hari ini  Senin-Jumat (26-30/9).

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan Piala Walikota Serang Cup 2022  bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar official, pelatih dan atlet se-Provinsi Banten

"Maksud terselenggaranya kegiatan kejuaraan piala Walikota Serang Cup 2022 ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet Kota Serang" ungkap Syafrudin.

Jumlah leserta yang mengikuti turnamen bulutangkis kejuaraan piala Walikota Serang Cup 2022 berjumlah 369 atlet, diantaranya 285 atlet putra dan 84 atlet putri dari 19 club se-Provinsi Banten

Syafrudin berharap dengan terlaksananya kegiatan kejuaraan piala Walikota Serang Cup 2022  dapat melahirkan atlet-atlet Kota Serang atau atlet-atlet dari masing-masing daerah sehingga dapat mewakili daerahnya menuju kejuaraan nasional hingga internasional.

"Kiprah atlet Kota Serang sendiri alhamdulillah dapat mewakili Provinsi Banten sampai pelatnas bahkan sampai internasional jadi alhamdulillah mudah-mudahan dengan prestasi ini dapat dipertahankan" tambahnya.

Syafrudin juga berpesan kepada para Atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan dan bermain dengan fokus dan serius.

"Saya berharap adik-adik bermain dengan serius, serta tetap junjung tinggi sportivitas, sehingga prestasi-prestasi adik-adik saudara-saudara menyongsong masa depan yang lebih baik" pungkasnya.

Senada Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto menambahkan sebelumnya atlet Banten dan Serang mendapatkan kesempatan peringkat ke III di Indonesia Series di Yogyakarta.

"Untuk ini saya berharap dengan adanya kejuaraan Walikota Cup ini akan menyiapkan benih - benih atau kesiapan Atlet untuk berkompetisi ditingkat yang selanjutnya" ucap Sudarto.

Menurutnya,  kejuaraan Piala Walikota Cup di Banten baru Kota Serang yang menggelar kejuaraan piala Walikota/Bupati Se-Provinsi Banten.

"Di Banten baru Kota Serang yang melaksanakan untuk Event Bupati/Walikota Cup" tandas Sudarto.rajamedia

Komentar: