Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kebakaran Pasar Sentiong Hangukan 24 Kios, Polisi Mulai Olah TKP

Laporan: CM-1
Senin, 26 September 2022 | 00:09 WIB
Aparat keamanan menggelar olah TKP di Pasar Sentiong asca kebakaran/Repro
Aparat keamanan menggelar olah TKP di Pasar Sentiong asca kebakaran/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Pasar tradisional Balaraja Mas Baru yang terletak di Jalan Raya Kresek KM 3 Pasar Sentiong, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang hangus terbakar pada Sabtu (24/9) sekira pukul 05.30 Wib. Dari kejadian itu, sebanyak 24 kios terbakar.

Menurut Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Yudha Hermawan, peristiwa kebakaran, kobaran api pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB oleh warga sekitar.

"Pada Sabtu (24/9) telah terjadi peristiwa kebakaran kios di area Pasar Sentiong Desa Tobat Kecamatan Balaraja,” kata Yudha, Minggu (25/9).

Yudha menjelaskan, menurut informasi warga atau saksi melihat ada percikan api di atas tiang listrik. Kemudian beberapa warga pasar sentiong mencoba upaya untuk pemadaman warga namun ternyata apinya tak kunjung padam

"Selanjutnya api menjalar ke arah kios di bagian atas, usai menyambar barang barang yang mudah terbakar mengakibatkan kebakaran yang lebih besar,” terang Yudha.

Yudha menyampaikan titik api diperkirakan di sekitar kios blok K dan J nomor 06 sampai dengan 19, adapun penyebab dari kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan dan identifikasi oleh tim inafis dari Polresta Tangerang.

"Usai menerima informasi tersebut langsung memerintahkan anggota untuk segera datang dan mengamankan TKP sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekat ke objek,” jelasnya.

Langkah yang dilakukan personel membantu dengan alat yang ada, segera menghubungi pemadam kebakaran yang terdekat dan pihak PLN serta koordinasi dengan pihak terkait.

"Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat dan para petugas terkait, api dapat dipadamkan dengan cepat sehingga kebakaran ini tidak membesar dan meluas ke kios kios yang lain,” ucapnya.

Hasil informasi di TKP, hingga saat ini belum ditemukan korban jiwa. Namun yang ada adalah barang milik pedagang,adapun berdasarkan identifikasi pendataan di TKP ada kurang lebih 24 kios yang terbakar.

Mayoritas kios yang terbakar adalah kios barang sembako dan pakaian, sementara kondisi Pasar Sentiong hingga saat ini sudah dapat diatasi dan kondisi para pedagang sudah bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

“Namun untuk titik TKP sementara kami pasang garis polis lane karena masih dalam proses penyelidikan dan identifikasi untuk menentukan penyebab dari kebakaran tersebut,” tandasnya.rajamedia

Komentar: