Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Perdana Dirikan MIN, Pemkot Serang Serahkan Tanah Hibah kepada Kemenag

Laporan: Hendra Hendrawan
Selasa, 20 September 2022 | 19:17 WIB
Penyerahan lahan pembangunan MIN Serang/HEN
Penyerahan lahan pembangunan MIN Serang/HEN

RMBanten.com -  Tingkatkan kualitas pendidikan Agama, Pemerintah Kota Serang serahkan dana hibah kepada Kementerian Agama Kota Serang, yang ditujukan untuk membangun Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) perdana di Kota Serang.

Pemberian dana hibah tersebut diberikan saat Kegiatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Serang dengan Kemenag RI, tentang pembangunan dan penyelenggaraan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Kota Serang tahun 2022, di Aula MAN 2 Kota Serang, Selasa (20/9).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan pendirian Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Serang tersebut merupakan MIN pertama di Kota Serang.

"Karena selama ini Pemerintah Kota Serang tidak memiliki MIN oleh karena itu pada hari ini kami Pemerintah Kota Serang menyerahkan Hibah Tanah yang akan dibangun MIN pertama di Kota Serang," ungkap Syafrudin.

Diketahui tanah yang dihibahkan oleh Pemkot Serang kepada Kementerian Agama Kota Serang seluas 4.935 Meter Persegi, yang berlokasi di Wilayah Kepuren, Kota Serang.

Syafrudin berharap bahwa setelah dilaksanakannya kegiatan NPHD dan Nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Serang dengan Kemenag RI, pada tahun 2023 dapat segera dilaksanakan pembangunan MIN Kota Serang.

Selain hal tersebut Syafrudin menambahkan bahwa menurutnya dengan berdirinya MIN di Kota Serang pada saat ini masih terbilang kurang, karena melonjaknya minat penduduk yang menginginkan anaknya masuk kedalam jenjang MI Negeri,

"Sebenarnya masih kurang, karna MI di kota seramg ini banyak swasta namun negerinya belum ada, jadi kami berharap ada MIN 1, 2 dan 3, paling tidak minimal 3 agar dibangun ditengah-tengah Kota 1 di ujung timur 1 dan barat 1, Mudah-mudahan dengan awal pemberian hibah ini bisa ada min 1 2 dan 3 ditahun berikutnya," ungkap Syafrudin.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang Abdul Rozak menjelaskan, sebelumnya di Kota Serang sudah ada Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN, Madrasah Aliyah Negeri atau MAN, dan sekarang akan mendirikan MIN Kota Serang.

"Mudah - mudahan tidak terlalu lama lagi, karena masyarakat Kota Serang sudah menunggu 15 tahun dengan kehadiran Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Serang," jelasnya.rajamedia

Komentar: