Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dirut dan Petinggi Pilih Ke Bali, Adian Napitupulu Walkout Dari RDP Dengan MIND ID

Laporan: Raja Media Network (RMN)
Senin, 19 September 2022 | 18:56 WIB
Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu/Net
Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu/Net

RMBanten.com, Parlemen - Adian Napitupulu, Anggota DPR RI komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan memilih walkout dari Rapat Dengar Pendapat  (RDP) dengan MIND ID hari ini, Senin (19/9) .

Dijadwalkan RDP antara Komisi VII, MIND ID, dan PT Antam Tbk, membahas perihal produksi baterai yang nantinya digunakan untuk kendaraan listrik di dalam negeri.

Kemarahan Adian Napitupulu berawal dari ketidakhadiran Dirut Mind Id beserta 3 direksinya dalam RDP bersama komisi 7 DPR RI.

MINS ID hanya diwakili oleh 1 Direksi yaitu Direksi Antar Kelembagaan.

Menurut Adian harusnya seluruh jajaran Direksi beserta Dirut hadir

"Harusnya semua hadir karena ini menyangkut pasokan sumber bahan baku untuk industri baterai yang merupakan energi alternatif di masa depan ketika energi fosil semakin tidak ramah lingkungan dan semakin berkurang. Apalagi jadwal RDP ini sudah disusun jauh hari dan disetujui oleh Dirut MIND ID" tegas Adian.

Pernyataan keberatan Adian sudah disampaikan secara terbuka dalam rapat tadi karena berdasarkan info yang Adian sampaikan bahwa dirut dan 3 Direksi lain saat ini justru sedang berada di Bali untuk mengikuti pertemuan Coal Trans Asia. Dimana pedagang besar batubara se-Asia berkumpul.

Adian menyesalkan ketika Dirut dan para Direksi lebih memilih hadir di Bali ketimbang rapat bersama DPR.

"Mengingat jadwal dengan DPR sudah dibuat jauh-jauh hari. Kalaupun Dirut tidak bisa hadir setidak tidaknya 2 atau 3 direksi bisa hadir dalam rapat tadi," ujar Adian.

Terkait hal tersebut secara terbuka Adian menyampaikan pada pimpinan rapat bahwa dia tidak bersedia mengikuti rapat ini. Berikut nya Adian leave dari Rapat Zoom.

Menurut Adian jika memang terjadi bentrokan jadwal harusnya bisa di reschedule atau setidaknya dihadiri 2 atau 3 Direksi yg terkait dengan pengembangan usaha dan permodalan dalam hal ini direktur keuangan.

Kalaupun Dirut dan Direksi lain tidak  bisa hadir fisik setidaknya bisa izin untuk hadir virtual.

Untuk itu Adian berharap agar Menteri BUMN dan Presiden mengevaluasi Dirut dan Direksi MIND ID yg menurutnya tidak menghormati jadwal yg sudah dibuat bersama.

"Hal ini harus menjadi perhatian menteri dan presiden mengingat mind id adalah holding bumn pertambangan.Jika Dirut dan Direksi tidak bisa menghormati DPR sebagai lembaga tinggi negara , mungkin saja suatu ketika Dirut dan Direksi juga tidak akan menghormati presiden," tandasnya.

Adian menyadari rapat dengan pedagang batu bara di Bali dan menginap di hotel bintang lima mungkin dengan selingan bermain golf lebih menarik dari pada membahas suplai bahan baku industri baterai.rajamedia

Komentar: