Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dana Bantuan Desa Naik Jadi Rp 60 Juta, F-PDIP Banten Apresiasi Pemprov

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Kamis, 08 September 2022 | 21:44 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis/Net
Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis/Net

RMBanten.com - Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten mengapresiasi Pemprov Banten terkait penganggaran bantuan setiap desa menjadi Rp 60 juta per tahunnya mulai tahun 2023.

Sebelumnya, bantuan yang diterima desa hanya sekitar Rp 15 juta.

Apresiasi disampaikan Ketua F-PDIP DPRD Banten, Muhlis dalam keterangannya, Kamis (8/9).

"Mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten atas keberpihakan kepada desa, yang sudah meningkatkan bantuan untuk desa, yang dulu hanya Rp 15 juta per-desa tapi ditingkatkan menjadi Rp 60 juta," ujar Muhlis.

Meski mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, namun F-PDIP DPRD Banten memohon maaf karena nilainya tak bisa memenuhi harapan pemerintah desa yang ada di Provinsi Banten.

"Terkait bantuan keuangan provinsi dengan jumlah Rp 100 juta untuk setiap desa, hanya bisa memperjuangkan bantua sebesar Rp 60 juta," terangnya.

Bantuan keuangan ini kata Muhlis, sebagai wujud keberpihakan Pemprov Banten dalam membangun dan mempercepat kemajuan pembangunan desa di Provinsi Banten.

Sebelumnya diberitakan, F-PDIP DPRD Banten mendorong agar Pemprov Banten memberikan bantuan per desa sebesar Rp 100 juta.

Muhlis menegaskan, bahwa saat ini seharusnya menjadi momen pembuktian Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten, untuk bisa lebih peduli terhadap masyarakat.rajamedia

Komentar: