Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ucap Sumpah, Prabowo-Gibran Sah Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 20 Oktober 2024 | 12:31 WIB
Presiden RI Prabowo Subianto. [Foto: TangkapanLayar]
Presiden RI Prabowo Subianto. [Foto: TangkapanLayar]

RMBANTEN.COM - Polkam, Jakarta - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selesai mengucapkan sumpah menandai sahnya menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2024-2029.


Prabowo dan Gibran mengucapkan sumpah di ruang Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).


Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.


Berikut isi Sumpah Prabowo:


'Bismillahirrohmanirrohim, demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD, dan mencalonkan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa'.


Berikut isi sumpah wakil presiden:


'Bismiilah, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa'.


Usai mengucapkan sumpah, acara nantinya dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk presiden dari Jokowi ke Prabowo, diikuti pertukaran tempat duduk Ma'ruf Amin dengan Gibran Rakabuming.rajamedia

Komentar: