Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Tidak Mundur dari Pilgub Banten! Ade Sumardi Yakinkan Tetap Bersama Airin Rahmi Diany

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:38 WIB
Ketua DPD PDIP Banten sekaligus Bacawagub Banten Ade Sumardi. [Foto: Repro]
Ketua DPD PDIP Banten sekaligus Bacawagub Banten Ade Sumardi. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM -  Pilgub Banten, Serang - Bakal calon wakil gubernur (Cawagub) yang juga Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, mengklarifikasi terkait informasi penguduran dirinya di Pilgub Banten. Ade menegaskan dirinya tidak mengundurkan diri, tetap sebagai bacawagubnya Airin Rachmi Diany.


Ade Sumardi menegaskan tetap akan mendaftar ke KPU Banten mendampingi bakal calon gubernur (cagub) Golkar Airin Rachmi Diany.


Mantan Wakil Bupati Lebak dua periode itu mengklaim, telah mendapatkan surat penugasan dari DPP PDI Perjuangan untuk melakukan konsolidasi dengan internal partai dan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024.

 


"Saya diberikan tugas partai sebagai Bacawagub Banten berdasarkan surat penugasan nomor 2930 per tanggal 14 Juni 2024. Itu langsung penugasan kepada Ibu Airin dan Ade Sumardi," ujar Ade Sumardi, di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Selasa (13/8).


Menurut Ade, terkait penarikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih di KPU Banten karena ada mekanisme internal partai politik yang belum selesai.


Dengan berbekal surat tugas dari DPP PDIP, dirinya terus mensosialisasikan diri ke masyarakat, serta berkonsolidasi dengan Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten 2024.


Ade yakin, Airin Rachmi Diany dan dirinya bisa mendaftar ke KPU Banten dan ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wagub Banten 2024 melawan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.


"Kami terus maju, tidak ada opsi lain, kan surat tugas DPP Partai sudah jelas maka itu yang kami laksanakan. Kami turun ke masyarakat dasarnya dari surat penugasan itu, surat DPP nomor 2930 pertanggal 14 Juni 2024," jelasnya.


Ade Sumardi enggan berkomentar terkait mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Meski ada pergantian pucuk pimpinan di partai beringin, dirinya sangat yakin bakal tetap bisa mendampingi Airin Rachmi Diany.


"Itu bukan ranah kami, tapi saya optimis Airin-Ade Insya Allah maju di Pilgub Banten," tuturnya.rajamedia

Komentar: