Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Maju Pilgub Banten dari PDIP, Ahmad Doli Kurnia Minta DPP Golkar Tidak Sanksi Airin

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 26 Agustus 2024 | 18:46 WIB
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia. [Foto: Repro]
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Tetap majunya Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten dengan dukungan PDIP merupakan hak konstitusi yang harus dihargai.


Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/8).


"Kita menghargai juga sikap politik Ibu Airin yang memang secara syarat, secara kompetensi, ya memenuhi untuk bisa mencalonkan di Banten," ujar Doli.


Doli mengaku akan mengusulkan kepada DPP Golkar untuk tidak memberikan sanksi apapun karena yang bersangkutan masih menjadi kader dari partai Golkar.


"Saya mengusulkan kepada teman-teman DPP untuk tidak memberikan sanksi apapun kepada Ibu Airin ya, karena itu hak sebagai warga negara ya dijamin konstitusi. Apalagi dia masih menyatakan sampai sekarang adalah kader Partai Golkar ya tentu kita memberikan kesempatan juga kepada Ibu Airin," ujarnya.


Walau begitu Doli menegaskan, hanya calon resmi yang diusung Golkar yang dapat menggunakan atribut partai dalam kampanye.


"Tapi ya tentu partai punya aturan, Golkar punya aturan bahwa yang bisa menggunakan atribut-atribut partai di dalam kampanye, di dalam sosialisasi itu adalah pasangan calon yang memang diberikan dukungannya secara formal," ujar Doli.


Diketahui, PDIP mengumumkan calon kepala daerah gelombang III, salah satu yang diumumkan adalah Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten. Airin akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardirajamedia

Komentar: