Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kapolri Pastikan Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara Diusut Tuntas dan Transparan

Laporan: Raja Media Network
Senin, 25 September 2023 | 08:29 WIB
Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ)

RMBanten.com  - Jakarta -  Tewasnya ajudan Kapolda Kaltara yang bernama bernama Brigpol Setyo Herlambang membuat  Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara.

Ditegaskannya, Kepolisian akan mengusut tuntas kematian ajudan Kapolda Kaltara itu. Selanjutnya, hasilnya harus dapat dipertanggung jawabkan pada keluarga serta masyarakat.

Brigpol Setyo Herlambang sendiri merupakan anggota Brimob Polda Kaltara yang tewas di rumah dinas kapolda Kaltara pada Jumat 22 September lalu.

Kapolri memastikan pengusutan kasus kematian Brigpol Setyo Herlambang dilakukan secara tuntas dan transparan. Kapolri juga telah menginstruksikan jajarannya agar penyelidikan dilakukan secara cermat.

"Saya sudah perintahkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita untuk ikut mendukung sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga," sambungnya.

Selain itu Kapolri juga telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut dengan memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

"Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas. Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," pungkasnya.rajamedia

Komentar: