Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Jokowi Tegaskan Keppres IKN akan Diteken Prabowo, Bukan Dirinya!

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:54 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers  usai membuka Nusantara TNI Fun Run 2024, pada Minggu (6/10). (Foto: BPMI Setpes)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai membuka Nusantara TNI Fun Run 2024, pada Minggu (6/10). (Foto: BPMI Setpes)

RMBANTEN.COM - Polhukam, Jakarta - Keputusan presiden (Keppres) soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan suratnya tak diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi), melainkan akan diteken Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.


Hal itu disampaikan Presiden Jokowi di kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (6/10).


Jokowi menekankan bahwa memindahkan ibu kota tidak hanya urusan fisik. Namun, pentingnya membangun ekosistem, mulai dari pelayanan kesehatan hingga pendidikan.


"Ekosistem itu harus jadi, sehingga kalau yang namanya kita pindah itu rumah sakit siap karena itu dibutuhkan, pendidikan untuk anak-anak kita juga siap, sekolahan artinya juga dibutuhkan, dari TK-SD-SMP-SMA-SMK sampe universitas," ujar Jokowi.


Lanjut Jokowi, sebuah kota juga harus memastikan ketersediaan pusat keramaian. Mulai dari penyediaan restoran hingga memastikan tersedianya kebutuhan warga setempat.


"Keramaian, restoran juga warung-warung yang juga itu diperlukan. Kemudian juga masalah yang berkaitan dengan logistik di mana kita mencari sesuatu barang, dimana kita mencari sesuatu ingin beli barang, semua itu harus siap," tandasnya.rajamedia

Komentar: