Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Berkendara Ramah Lingkungan, Pemkot Tangerang Gandeng Komunitas Otomotif

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 20 Agustus 2023 | 01:59 WIB
Parade Merah Putih Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Parade Merah Putih Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Parade Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia digelar Pemkot Tangerang di Pelataran Stadion Benteng Kota Tangerang, Sabtu (19/8).

Kegiatan Parade Merah Putih menjadi inisiasi Pemkot dengan menggandeng pencinta otomotif untuk lebih peduli soal isu lingkungan khususnya pencemaran udara yang saat ini terjadi.

"Makanya salah satunya adalah kita adakan uji emisi gratis ini, agar masyarakat bisa ikut serta mereduksi kendaraannya sebagai salah satu upaya mengurangi dampak polusi udara,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman.

Menurut Herman, perlu sinergitas seluruh lapisan masyarakat agar permasalahan polusi udara yang saat ini terjadi bisa kita atasi bersama, karena Kota Tangerang yang termasuk ke dalam wilayah Jabodetabek ini juga termasuk dalam kondisi udara yang kurang baik.

"Menurut data salah satu faktornya kan akibat asap transportasi, maka dari itu kita fasilitasi untuk pengujian emisinya. Dan kita juga berharap setelah ini diikuti dengan aksi lainnya seperti penghijauan, jangan asal membakar sampah, dan jika bepergian jarak dekat atau tidak darurat gunakan transportasi umum saja,” tuturnya.

Tidak hanya uji emisi gratis bagi masyarakat, gelaran Parade Merah Putih ini juga menampilkan berbagai pameran kendaraan antik, live music, pertunjukkan freestyle serta hadiah menarik bagi para pengunjung yang datang.

"Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, kita bisa sama-sama membangun kepedulian bagi lingkungan Kota Tangerang dan Indonesia,” demikia tutup Herman Sumarwan melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: