Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief Minta Aparat Proses Hukum Penabrak Petugas Dishub Yang Ngaku Kerabatnya

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 04 Juli 2023 | 00:32 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta aparat memproses penabrak petugas Dishub yang mengaku kerabatnya. (Foto: Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta aparat memproses penabrak petugas Dishub yang mengaku kerabatnya. (Foto: Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Petugas Dinas Perhubungan yang ditabrak di area car free day pada Minggu dini hari (2/7) telah ditangani oleh pihak RSUD Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah selepas Apel Pagi yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/7).

"Pagi itu mereka sudah langsung ditangani oleh pihak RSUD Kota Tangerang," ujarnya.

"Kondisinya ada yang patah tulang, terus satu orang lagi ada yang robek paha dan satu lagi ada yang luka bakar karena kesiram air panas," tuturnya.

Terkait proses hukum kepada penabrak, Arief meminta kepada pihak kepolisian untuk memproses sesuai ketentuan yang ada.

"Silahkan proses sampai tuntas sesuai ketentuan yang ada," ucapnya.

Arief juga membantah yang bersangkutan merupakan kerabat atau saudaranya.

"Eggak kenal saya," pungkasnya.

Sebelumnya, satuan Unit Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota telah menangkap Marcello Daffa, pengemudi mobil yang menabrak tiga petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang.  

Kepala Unit Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Badruzaman mengatakan, pengemudi berusi 20 tahun itu merupakan mahasiswa semester IV perguruan tinggi swasta di Bandung, Jawa Barat. Pelaku berkendara dalam kondisi mabuk.

"Ngakunya habis konsumsi minuman keras. Kondisinya memang sedang mabuk," ujar Badruzaman mengutip laman Tempo, Senin 3 Juli 2023.

Usai menabrak, pelaku sempat mengaku sebagai pacar anak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Kepada petugas Dishub dan orang orang yang mengerumuninya setelah kecelakaan itu, Marcello sempat mengelak.

"Kalian tidak tahu yah siapa saya, saya ini orang dekat pak Arief, Walikota Tangerang. Saya pacar anaknya pak Walikota," kata Badruzaman menirukan ucapan Marcello saat itu.

Entah apa maksud pemuda itu mengaku-ngaku sebagai pacar anak Walikota.

"Hal itu ia sampaikan kepada pejabat dan petugas Dishub dilokasi kecelakaan," kata Badruzaman.  

Pejabat Dinas Perhubungan Kota Tangerang yang ada dilokasi saat itu langsung melaporkan hal itu ke Walikota Tangerang.

"Dan pak Wali menolak pernyataan itu dan meminta agar kasus ini diusut," ucapnya.

Saat ini, kata Badruzaman, Marcello dalam pemeriksaan. "Kami akan meningkatkan status kasus ini ke penyidikan," katanya.

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan sejumlah kendaraan rusak dan tiga petugas Dishub Kota Tangerang mengalami luka parah itu terjadi pada Minggu dini hari 2 Juli 2023. rajamedia

Komentar: